Rabu, 08 April 2015

Hiburan Populer Orang Dewasa Muda

HIBURAN-HIBURAN YANG POPULER DI KALANGAN ORANG DEWASA MUDA
Membaca
Karena banyaknya tanggung jawab mereka, orang dewasa muda terbatas waktunya untuk membaca. Oleh karena itu, mereka perlu selektif mengenai bacaannya. Biasanya mereka cenderung membaca surat kabar dan majalah daripada membaca buku.

Mendengarkan Musik
Orang dewasa muda pada umumnya mendengarkan kaset-kaset musik atau mendengarkan musik di radio dan televisi sebagai cara untuk mengenyahkan kebosanan dan rasa kesepian. Ada yang menyukai musik pop sejak remaja – ada yang kemudian menyukai musik klasik.

Film
Orang dewasa muda yang belum menikah sering menonton film dalam rangka berpacaran, seperti dulu sewaktu masih remaja. Mereka yang sudah menikah tidak lagi sering menonton film, apalagi sesudah mereka punya anak, karena mereka harus mengupah orang untuk menjaga anak, atau memilih film yang juga dapat ditonton oleh anak mereka.

Radio
Banyak wanita yang mengerjakan pekerjaan rumah tangga sambil mendengarkan radio, demikian pula banyak pula pria yang mendengarkan radio dalam perjalanan dan dari tempat pekerjaan. Radio menyajikan berita maupun hiburan.

Televisi
Menonton televisi, apalagi di malam hari, merupakan hiburan favorit mereka yang sudah mempunyai anak. Semakin besar keluarga dan semakin rendah penghasilan, semakin banyak waktu yang dihabiskan dengan menonton televisi. Pria sebagai kelompok lebih menggemari acara olahraga dan wanita lebih menyukai komedi rumah tangga atau pemutaran ulang film-film terkenal.

sumber: Elizabeth B. Hurlock, PSIKOLOGI PERKEMBANGAN: Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. (edisi 5). Jakarta: Erlangga, 1980, hlm. 261

Tidak ada komentar:

Posting Komentar