Jumat, 20 Maret 2020

INILAH AYAT-AYAT PEDANG DALAM AL QURAN

Agama islam sering diidentikkan dengan agama teroris karena memang ada ajaran untuk itu dalam agamanya. Sumber ajaran agama islam ada pada Al Quran dan hadis. Para teroris selalu mendasarkan perbuatannya pada ajaran agama yang tertuang dalam Al Quran, yang dikemudian hari dikenal sebagai ayat-ayat pedang. Bagi umat islam Al Quran diyakini langsung berasal dari Allah (QS 32: 2 dan 39: 1 – 2, 41). Dan Al Quran merupakan kitab yang jelas (QS 54: 17), sehingga tidak dibutuhkan lagi tafsiran. Makna dari pesan Allah sudah tertulis jelas seperti yang tertulis dalam Al Quran.
Seperti yang telah disampaikan, ayat-ayat Al Quran, yang dijadikan dasar terorisme, biasa disebut ayat-ayat pedang. Yang menjadi sasaran ayat-ayat pedang ini adalah kaum kafir, kaum musyrik, kaum fasik dan juga kaum munafik. Berikut ini adalah kutipan-kutipannya (kami menggunakan Quran Karim):
Surah al-Baqarah (2)
Ayat 178: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu qishaash berkenaan dengan orang-orang yang dibunuh.
Ayat 190: Perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu.
Ayat 191: Bunuhlah mereka dimana saja kamu jumpai mereka.
Ayat 193: Perangilah mereka itu sehingga tidak ada fitnah lagi dan (sehingga) ketaatan itu hanya semata-mata untuk Allah.
Ayat 216: Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci.
Ayat 218: Orang-orang yang berjihad di jalan Allah, mereka itu mengharapkan rahmat Allah, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Ayat 244: Berperanglah kamu sekalian di jalan Allah
Surah al-Imran (3)
Ayat 169: Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup di sisi Tuhannya dengan mendapat rezeki
Surah an-Nisa (4)
Ayat 74: Karena itu hendaklah orang-orang yang menukar kehidupan dunia dengan kehidupan akhirat berperang di jalan Allah. Barangsiapa yang berperang di jalan Allah, lalu gugur atau memperoleh kemenangan maka kelak akan Kami berikan kepadanya pahala yang besar.
Ayat 76: Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan Thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah
Ayat 84: Berperanglah kamu pada jalan Allah, tidaklah kamu dibebani melainkan dengan kewajiban kamu sendiri. Kobarkanlah semangat para mukmin (untuk berperang).
Ayat 91: Tawanlah mereka dan bunuhlah mereka, dan merekalah orang-orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk menawan dan membunuh) mereka.
Ayat 102: Apabila kamu berada di tengah-tengah mereka (sahabatmu) lalu kamu hendak mendirikan shalat bersama-sama mereka, maka hendaklah segolongan dari mereka berdiri (shalat) besertamu dan menyandang senjata, kemudian apabila mereka (yang shalat besertamu) sujud (telah menyempurnakan serakaat), maka hendaklah mereka pindah dari belakangmu (untuk menghadapi musuh) dan hendaklah datang golongan yang kedua yang belum sembahyang, lalu bersembahyanglah mereka denganmu, dan hendaklah mereka bersiap siaga dan menyandang senjata.
Ayat 104: Janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu)
Surah al-Maidah (5)
Ayat 33: Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik
Ayat 35: Hai orang-orang yang beriman, berjihadlah pada jalan-Nya, supaya kamu mendapat keberuntungan
Ayat 38: Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah
Surah al-Anfal (8)
Ayat 12: Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.
Ayat 15: Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir yang sedang menyerangmu, maka janganlah kamu membelakangi mereka (mundur)
Ayat 17: Bukan kamu yang membunuh mereka, akan tetapi Allahlah yang membunuh mereka, dan bukan kamu yang melempar ketika kamu melempar, tetapi Allah-lah yang melempar.
Ayat 39: Perangilah mereka, supaya jangan ada fitna dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah
Ayat 45: Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.
Ayat 65: Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang
Ayat 74: Orang-orang yang beriman dan berjihad pada jalan Allah, mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman
Surah at-Taubah (9)
Ayat 5: Bunuhlah orang-orang musyirikin itu dimana saja kamu jumpai mereka, dan tangkaplah mereka.
Ayat 12: Perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu.
Ayat 14: Perangilah mereka, niscaya Allah akan menghancurkan mereka dengan (perantaraan) tangan-tanganmu.
Ayat 29: Perangilan orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah).
Ayat 36: Perangilah kaum musyrikin itu semuanya
Ayat 39: Jika kamu tidak berangkat untuk berperang, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih
Ayat 41: Berjihadlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah
Ayat 73: Berjihadlah (melawan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik itu, dan bersikap keraslah terhadap mereka.
Ayat 88: Rasul dan orang-orang yang beriman bersama dia, mereka berjihad dengan harta dan diri mereka. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.
Ayat 111: Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh.
Ayat 123: Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu.
Surah al-Hajj (22)
Ayat 39: Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya.
Ayat 78: Berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya
Surah al-Ankabut (29)
Ayat 69: Orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami.
Surah al-Ahzab (33)
Ayat 26: Dia memasukkan rasa takut ke dalam hati mereka. Sebahagian mereka kamu bunuh dan sebahagian yang lain kamu tawan
Surah al-Hashr (59)
Ayat 2: Allah melemparkan ketakutan dalam hati mereka
Surah as-Saff (61)
Ayat 4: Allah menyukai orang yang berperang di jalan-Nya
Surah at-Tahrim (66)
Ayat 9: Perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka.
DEMIKIANLAH ayat-ayat yang sering dijadikan landasan ideologi terorisme. Karena itulah, wajar saja apabila orang lantas mengatakan bahwa islam adalah agama teroris, karena ajaran agamanya menebarkan ketakutan kepada umat non muslim.
Dabo Singkep, 5 Januari 2020
by: adrian

2 komentar:

  1. 12:49 "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala! 12:50 Aku harus menerima baptisan, k dan betapakah susahnya hati-Ku, sebelum hal itu berlangsung! l 12:51 Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan 19 . 12:52 Karena mulai dari sekarang akan ada pertentangan antara lima orang di dalam satu rumah, tiga melawan dua dan dua melawan tiga. 12:53 Mereka akan saling bertentangan, ayah melawan anaknya laki-laki dan anak laki-laki melawan ayahnya, ibu melawan anaknya perempuan, dan anak perempuan melawan ibunya, ibu mertua melawan menantunya perempuan dan menantu perempuan melawan ibu mertuanya. m "
    Lukas 12 49-53

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kesan kalau dengan menampilkan kutipan ini kristen tak jauh beda dengan islam. Sangat menyedihkan. Pertama-tama perlu diketahui cara orang kristen membaca kitab suci berbeda dengan cara umat islam. Umat islam membaca apa yang tertulis, umat kristen membaca yang tak tertulis. Dengan ini saja, sudah terlihat menyamakan kristen dengan islam berdasarkan kutipan di atas adalah kekeliruan.
      Batu uji lain, tidak ada perintah Yesus untuk membunuh manusia dalam Injil. Tidak seperti perintah Allah swt dalam alquran

      Hapus