Jumat, 13 Desember 2013

Aqua Galon

Entah kenapa, siang itu saya pengen sekali makan mie ayam. Kebetulan di seberang jalan depan Kantor Pemadam Kebakaran, di atas trotoar pinggir jalan raya, ada orang jual mie ayam, selain batagor. Saya lantas menghampiri dan memesan 1 porsi mie ayam.

Menunggu abang penjual mie ayam siap meracik hidangan yang saya pesan, saya memilih duduk di kursi plastik yang disediakan. Saya menunggu mie ayam sambil melihat-lihat orang lalu lalang di trotoar di depan kami serta mobil-mobil yang berseliweran.

Tak lama kemudian pesanan datang. Dengan ramah, abang mie ayam menyerahkan hidangan kepada saya, sambil bertanya, “Minumnya apa, mas?”

“Aqua aja, bang!” Ujarku sopan dan polos.

“Aqua gelas atau aqua galon?” Abang itu kembali bertanya sambil tersenyum. Saya pun ikut tersenyum dibuatnya. Boleh juga abang ini, pikirku dalam hati.

Karena tahu bahwa abang mie ayam itu hanya bercanda, saya pun langsung menjawab, “Aquaproof aja, bang!”

Spontan tawa kami meledak. Itulah indah dan nikmatnya makan di pinggiran jalan.
Jakarta, 11 Des 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar