Selasa, 17 Desember 2013

(Pencerahan) Masa Depan Berawal dari Mimpi

MASA DEPAN BERAWAL DARI MIMPI

"Masa depan adalah milik siapa yang percaya pada keindahan mimpi mereka"

Mimpi bukanlah milik orang-orang besar saja atau orang-orang yang dianggap sudah ditakdirkan sukses. Setiap orang, dari lapisan sosial mana saja dan dari budaya mana saja dapat bermimpi. Yang membedakan seorang dari yang lain adalah perjuangan mewujudkan mimpi. Ada orang yang hanya memeluk dan menikmati mimpi sebagai mimpi, ada orang yang memeluk dan menikmati mimpi sebagai realita.

Karena mimpi bisa dimiliki siapa saja, maka mimpi juga dapat diraih siapa saja. Dimulai dari terwujudnya sebuah mimpi kecil. Kita pun menjadi percaya, mimpi besar pun dapat diraih. Semuanya dimulai dari keberanian bermimpi dan mempercayai mimpi.

Seperti seorang teman, ia sebenarnya karyawan biasa yang sudah lama memimpikan pergi ke Italia, karena ia adalah fans tim sepakbola Italia dan makanan Italia.

Jika dihitung secara matematis, gajinya tidak mencukupi untuk membayar tiket pesawat dan akomodasi di sana. Tabungannya juga tidak cukup sebagai jaminan untuk keluarnya visa dari kedutaan Italia. Tapi inilah kekuatan mimpi.

Siapa sangka, seorang kenalannya tahun lalu mengajak ia menjadi seorang pembimbing summer camp anak-anak Indonesia di musim liburan ini. Negaranya boleh ia pilih sendiri. Dan tentu saja, Negara pilihan pertamanya adalah Italia. Setelah melalui proses wawancara dan menunggu selama 1 tahun karena penuhnya posisi tersebut, ia pun diterima sebagai pembimbing. Ia pun terbang dan tinggal selama 1 bulan di Italia, tanpa perlu mengeluarkan biaya, malah mendapatkan uang saku!

Karena itu, percayalah pada kekuatan mimpi. Kalau mimpi saat ini belum terwujud, jangan menyerah! Segila apapun itu, tetaplah percaya mimpi kita pasti akan menjadi kenyataan, cepat atau lambat!

by: adrian, diolah dari email Anne Ahira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar