Jumat, 03 Juli 2020

TULISAN TENTANG INJIL THOMAS


Thomas adalah salah seorang rasul Yesus, yang dikenal dengan nama lain sebagai Didimus. Pada umumnya nama Thomas dikaitkan dengan keraguan atau kepercayaan yang harus dibuktikan dengan fakta empirik. Hal ini terkait dengan keraguannya atas informasi dari rekan-rekannya bahwa Yesus sungguh telah bangkit. Thomas menolak apa yang disampaikan rekan-rekannya dengan mengatakan bahwa sebelum melihat dan merasakan secara lansung bekas-bekas luka Yesus, dia tidak akan mau percaya.
Karena masuk dalam golongan para rasul, nama Thomas memiliki otoritas untuk sebuah penulisan kisah tentang Yesus, yang dikenal dengan sebutan “injil”. Karena itu, ketika ada penemuan tentang “injil” Thomas, banyak orang mengira itu berasal dari Rasul Thomas, sebagaimana dengan Injil Matius dan Injil Yohanes. Akan tetapi, banyak hali meragukan bukti tersebut. Keraguan ini bukan sebagai bentuk “balas dendam” atas keraguan Thomas pada kebangkitan Yesus.
Delapan tahun lalu, blog budak-bangka menurunkan dua tulisan tentang injil Thomas ini. Kedua tulisan itu adalah:
    1.   INJILTOMAS  
Untuk membaca tulisan tersebut, langsung saja klik di judul tulisannya. Dua tulisan ini berguna untuk menambah wawasan seputar injil-injil apokrif. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar