Senin, 02 Desember 2019

BTP DIBENCI DAN DICINTA


Bagi Persaudaraan Aliansi 212, tanggal 02 Desember merupakan hari istimewa. Setiap tanggal itu umat islam yang termasuk dalam kelompok PA 212 akan berkumpul di Silang Monas untuk menggelar reuni akbar. Sejak berhasil menjatuhkan dan menggiring Basuki Tjahaya Purnama, atau sekarang disapa BTP, ke dalam penjara, sudah tiga kali kelompok ini mengadakan reuni. Kepada publik selalu dikatakan bahwa ini hanyalah acara reuni, tidak ada unsur politik (meski semua orang tahu bahwa dalam islam sulit memisahkan politik dari agama).
Terkait dengan tanggal itu juga, tiga tahun lalu blog budak-bangka menurunkan sebuah tulisan dengan judul: “Penistaan Agama, Aneh Tapi Nyata?” Tulisan tersebut membahas soal kasus yang sedang menimpa BTP, yang difatwa oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah melakukan penistaan agama. Hal itu berangkat dari penyataan BTP dalam kunjungan dinasnya ke Kepulauan Seribu.
Membaca tulisan 3 tahun lalu itu, sebagian pembaca mungkin disadari betapa ada keanehan dalam setiap kasus penistaan agama, terlebih yang terkait dengan umat/agama islam. Kasus terakhir adalah pernyataan Ustadz Abdul Somad (UAS), yang dinilai telah melakukan penistaan agama Kristen (baik itu katolik maupun protestan). Dalam kasus UAS ini terlihat adanya keanehan yang membuat orang yang waras akan tersenyum geli.
Apa yang aneh dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh BTP? Kenapa kebanyakan umat islam tidak menyadarinya? untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan tersebut, langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar