Senin, 02 Desember 2019

ANJING SAJA MAU BERBAGI


Manusia yang maju adalah manusia yang tak pernah berhenti belajar. Hanya kematianlah yang dapat menghentikan orang maju untuk belajar. Dari belajar itulah manusia dapat melangkah maju. Dia dapat belajar dari kegagalannya agar tidak jatuh ke dalam kegagalan lagi. dia bisa belajar dari keberhasilan orang lain supaya dia juga dapat mengecap keberhasilan.
Ada banyak media yang dapat dijadikan bahan pembelajaran bagi kehidupan manusia. Belajar juga tidak harus di ruang kelas sekolah. Kehidupan merupakan sekolah abadi bagi manusia. Di sanalah segala proses pembelajaran terjadi kapan saja. Semuanya tergantung adanya keterbukaan hati dan budi setiap orang.
Tema inilah yang ditampilkan blog budak-bangka 4 tahun lalu, persisnya 2 Desember 2015, lewat sebuah video menarik yang diberi judul: “Mari Belajar pada Anjing.” Sekalipun Anjing, bagi umat islam, termasuk binatang yang najis dan diharamkan, bukan tidak mustahil dalam dirinya ada nilai-nilai positip yang berguna bagi kehidupan manusia. Kenajisan dan keharaman anjing jangan lantas menghilangkan atau membuang nilai positip yang ada padanya.
Tayangan video 4 tahun lalu tersebut benar-benar sangat berguna bagi siapa saja, tanpa memandang suku, ras, golongan maupun agamanya. Nilai positip yang ditawarkan video tersebut dapat juga berguna bagi umat islam, sekalipun tokoh dalam video itu masuk kategori najis atau haram. Untuk menonton video tersebut, silahkan klik di sini. Selamat menonton!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar