Rabu, 03 April 2019

ANAK DAN TELEVISI


Pada hari ini, enam tahun lalu, persisnya 3 April 2013, blog budak-bangka menurunkan tiga tulisan dengan tema anak dan televisi. Jaman sekarang televisi, bahkan gadget, bukanlah merupakan barang mewah. Dapat dipastikan bahwa setiap keluarga mempunyai televisi, malah ada yang memiliki lebih dari 1 televisi. Benda kotak yang dapat menampilkan gambar dan suara ini biasa dijadikan sarana hiburan. Akan tetapi, tidak semua hiburan itu selalu sehat.
Masalah inilah yang diangkat blog budak-bangka enam tahun lalu. Tulisan-tulisan tersebut merupakan kutipan dari berbagai media (dapat dilihat di bagian akhir tulisan). Dari judul-judulnya, sepertinya tulisan-tulisan tersebut mau berangkat dari realitas keluarga dengan ayah ibu sibuk sehingga tidak punya waktu luang bersama anak. Supaya anak tidak merasa sendirian, maka dihadirkanlah televisi.
Namun, mengingat ada juga dampak buruk televisi bagi pertumbuhan dan perkembangan kepribadian anak, maka ditawarkanlah beberapa solusi. Dikemas dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana dan ringan sehingga sungguh menarik untuk dinikmati. Untuk dapat membaca tulisan-tulisan tersebut, langsung saja klik di judul-judul berikut ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar