Rabu, 03 April 2019

MEMBANGUN DIALOG ISLAM DAN KRISTEN


Dari antara sekian banyak agama di dunia ini, kiranya agama islam dan Kristen saja yang kerap bergesekan. Padahal keduanya masuk dalam satu rumpun, yaitu agama Samawi; para pemeluknya masih saling bersaudara dengan Abraham sebagai bapak pemersatunya. Ada yang mengatakan kalau gesekan yang terjadi sekarang ini tak lepas dari sejarah perang salib pada ribuan tahun lalu.
Namun ada juga yang melihatnya secara sederhana, yaitu tidak dapat saling memahami. Masalah inilah yang diangkat blog budak-bangka dua tahun lalu, persisnya pada 3 April 2017 lewat judul tulisan “Ini Alasan Kenapa Umat Islam dan Kristen Tak Bisa Saling Memahami”. Tulisan tersebut merupakan hasil pengamatan dan permenungan penulis, yang adalah juga admin blog ini.
Dikemas dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana dan ringan sehingga tulisan tersebut dapat dengan mudah dipahami oleh pembaca mana pun. Pembaca tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan isi pesan tulian tersebut, karena tulisan itu diurai dengan singkat, padat dan jelas.
Tulisan tersebut sangat berguna bagi umat islam dan juga Kristen (protestan dan katolik). Dengan membaca tulisan tersebut, maka akan terbangunlah “jembatan” komunikasi di antara dua anak-anak Abraham ini. Nah, apa saja alasan sehingga umat islam dan kristiani tidak dapat saling memahami? Untuk menemukan jawabannya, langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar