Senin, 08 Oktober 2018

DOA SEORANG PELACUR

Kebanyakan orang berpikir bahwa yang kudus dan yang tak kudus, dunia fana dan dunia baka, tidak mungkin akan bisa saling berdekatan, apalagi bersatu. Yang tidak kudus tak bisa mendekati yang kudus, demikian pula sebaliknya. Karena itulah, banyak orang mengatakan mana mungkin Allah menjadi manusia. Allah itu mahakudus, sedangkan manusia itu penuh dengan dosa.
Dengan dasar pemikiran inilah orang menilai hina seorang pelacur atau para pendosa. Banyak orang menilai bahwa tempat mereka adalah pasti neraka (agama islam biasanya langsung dengan detail gambarannya). Karena itu, segala kebaikan yang mereka lakukan selalu dipandang rendah., bahkan ada agama yang mengatakan kebaikan mereka akan sia-sia, sebab tidak membuahkan pahala. Demikian pula dengan doa-doa yang mereka panjatkan.
Tulisan “Doa Seorang Pelacur” sungguh menggugah nurani, rasa dan nalar kita. Dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan gaya penceritaan yang ringan, penulis mencoba mengajak para pembaca untuk masuk ke dalamnya. Pertanyaan sang Guru kepada para muridnya adalah pertanyaannya kepada kita.
Lebih lanjut mengenai isi tulisan tersebut, langsung saja baca di sini. Jangan lupa untuk memberikan komentarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar