Jumat, 17 Juli 2015

Pastor & Sopir di Akhirat

Pada suatu hari, seorang pastor meninggal dunia. Banyak umat melayat dan menghantar kepergiannya ke tempat peristirahatan yang terakhir. Pada waktu yang sama, di tempat yang berbeda, seorang sopir metromini juga meninggal. Anak isterinya meratapi sedih.
Tiga hari kemudian malaikat membawa mereka menghadap Santo Petrus. Setelah menyelidiki buku kehidupan, Santo Petrus mempersilahkan sopir metromini itu masuk ke dalam surga. Kemudian Santo Petrus membaca lagi buku kehidupan. Sang pastor begitu yakin akan masuk surga. Sopir aja bisa, apa lagi saya, pikirnya.
St. Petrus    : Anda silahkan masuk ke api pencucian.
Pastor         : Apa?! Bagaimana mungkin saya masuk ke api pencucian, sementara sopir itu ke surga. Tidak tahukah Anda, tiap minggu saya selalu pimpin ekaristi dan berkotbah.
St. Petrus    : Kalian sama-sama sering bawa mobil. Kamu kalau ke stasi pakai mobil dan sering membawa beberapa umat. Sopir itu juga selalu bawa penumpang. Tapi, sopir itu membuat penumpangnya ingat akan Tuhan. Mereka selalu berdoa. Sedangkan orang yang bersama kamu, mereka sama sekali tertidur dan tak ingat Tuhan.
Pangkalpinang, 29 Mei 2015
by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar