Jumat, 02 Januari 2015

Imbalan Menolong Aktivis

Seperti biasa, saat masa pra paskah banyak umat datang mengaku dosa. Ketika tiba waktunya, Anto masuk ke bilik pengakuan. Setelah menjalani ritual wajib, ia mulai mengakukan dosanya.

Anto    : Bapa, saya telah berdosa besar terhadap sesama.

Romo  : Seperti apa itu?

Anto   : Pada saat reformasi, saya menyembunyikan seorang aktivis pejuang HAM dan demokrasi, yang dikejar-kejar rezim otoriter.

Romo  : Wah, itu bukan dosa. Apa yang kamu lakukan itu baik. Tuhan sangat senang. Tuhan Yesus pernah berkata, “Apa yang kamu lakukan untuk saudara-Ku yang paling hina ini, kamu lakukan untuk Aku.”

Anto   : Aku menyembunyikan dia di dalam gudang bawah tanah rumahku. Dan lagi…, aku minta dia bayar uang sewa 100 ribu per hari.

Romo  : Oo…, kamu bertobat karena itu toh. Kalau gitu…

Anto    : Tapi, hingga kini aku belum bilang dia bahwa rezim otoriter sudah 
              tumbang.

Romo  : %$#@&^%$????
Jakarta, 25 Oktober 2014
by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar