Senin, 09 Desember 2013

Renungan Hari Senin Adven II - A

Renungan Hari Senin Adven II, Thn A/II
Bac I   : Yes 35: 1 – 10; Injil         : Luk 5: 17 – 26

Yesaya dalam kitabnya, meramalkan tentang kedatangan Allah dalam kehidupan manusia. “Ia sendiri datang menyelamatkan kamu.” (ay. 4). Beberapa tanda kedatangan Allah itu adalah orang buta melihat, orang tuli mendengar (ay. 5), orang lumpuh berjalan dan orang bisu berbicara (ay. 6). Intinya adalah tanda heran: yang negatif hilang dan berubah menjadi positif; yang buruk menjadi indah.

Injil hari ini mau membenarkan apa yang diramalkan oleh Yesaya. Di sini Lukas mau menegaskan bahwa Yesus adalah benar-benar Allah yang menjadi manusia. Karena kehadiran-Nya mendatangkan kebaikan, keindahan dan sukacita (hal-hal positif). Hal ini membuat orang Israel berkata, “Hari ini kami telah menyaksikan hal-hal yang sangat mengherankan.” (ay. 26).

Sabda Tuhan hari ini mau menyadarkan kita kembali bahwa Yesus adalah sungguh Allah manusia. Dia datang ingin membawa keselamatan bagi manusia. Tuhan menghendaki supaya kita selamat. Namun agar kita mendapatkan keselamatan, maka kita harus datang kepada-Nya, sama seperti yang dilakukan orang lumpuh dalam Injil.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar