Kamis, 21 Februari 2013

Renungan Hari Kamis Prapaskah I-C

Renungan Hari Kamis Prapaskah I, Thn C/I
Bac I : TEst 4 10 – 12, 17 – 19; Injil       : Mat 7: 7 – 12

Bacaan pertama memuat doa Ester kepada Tuhan, sang penolongnya. Tuhan sebagai penolong sudah diyakini Ester sejak kecil (ay. 12). Bagi Ester tidak ada penolong lain lagi selain Tuhan (ay. 19). Keyakinan itu sudah terbukti, karena Tuhan selalu menepati janji-Nya

Keyakinan Ester ini dipertegas kembali oleh Yesus dalam Injil hari ini. Bagi Yesus Tuhan akan memberikan apa yang baik kepada umat-Nya. Karena itu, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu." (ay. 7).

Setiap manusia tentulah mempunyai kebutuhan. Dalam memenuhi kebutuhan itu, terkadang manusia menemui halangan. Untuk itu manusia perlu datang kepada Tuhan agar halangan itu disingkirkan sehingga terkabullah kebutuhan itu. Sabda Tuhan hari ini mengajak kita untuk datang kepada Tuhan memohonkan kebutuhan kita.

Sabda Tuhan pertama-tama mau menyadarkan kita bahwa Tuhan adalah satu-satunya penolong kita, sama seperti keyakinan Ester. Sabda Tuhan juga menghendaki agar kita selalu datang meminta kepada-Nya. Kita harus punya keyakinan bahwa jika "yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (ay. 11).

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar