Kamis, 07 Februari 2013

Renungan Hari Kamis Biasa IV-C

Renungan Hari Kamis Biasa IV, Thn C/I
Bac I : Ibr 12: 18 – 19, 21 – 24; Injil       : Mrk 6: 7 – 13

Dalam Injil hari ini Yesus mengutus para murid-Nya pergi berdua-dua untuk mewartakan Kerajaan Allah dengan pesan agar mereka "jangan membawa apa-apa dalam perjalanan mereka, kecuali tongkat, roti pun jangan, bekal pun jangan, uang dalam ikat pinggang pun jangan, boleh memakai alas kaki, tetapi jangan memakai dua baju." (ay. 8-9). Di sini Yesus mau mengatakan kepada para murid-Nya untuk mengandalkan Tuhan saja dalam menjalankan tugas tersebut.

Pelibatan dan pengandalan Tuhan dalam tugas itu bertujuan agar para murid tidak jatuh ke dalam kesombongan atas prestasinya. Efek dari pengandalan Tuhan dalam tugas itu terlihat dalam karya mereka. Injil mengatakan, "mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka." (ay. 13).

Sabda Tuhan hari ini pertama-tama mau mengingatkan kita bahwa kita juga memiliki tugas perutusan Yesus. Karena itu, kita diminta agar dalam menjalankan tugas perutusan itu kita juga selalu mengandalkan Tuhan. Selain itu, Tuhan juga ingin mengajak kita untuk mengikuti nasehat Yesus kepada para murid-Nya, yaitu melibatkan Tuhan dalam tugas dan pekerjaan kita. 

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar