Jumat, 04 Januari 2013

Panggilan Dasar OMK

PANGGILAN DASAR OMK INDONESIA
Di ujung terdepan dari gereja muda hadirlah komunitas dan pribad-pribadi Katolik Muda, Orang Muda Katolik Indonesia.

Kami adalah komunitas dan pribadi muda Katolik yang menyatukan diri kami sebagai satu komunitas iman dan yang secara personal percaya bahwa Bapa, melalui Kristus dan segenap ciptaan di alam semesta, teramat mengasihi kami, dan dalam kasih ini, mengundang kami untuk terlibat langsung dalam karya agung penciptaan-Nya.

Karya Agung ini adalah sebuah tugas perutusan, untuk bersama-sama membaktikan diri kami, bagi kemanusiaan dan kehidupan, bagi kemudaan, bagi Indonesia dan bagi Gereja kami.

Karya Agung ini hanya akan terwujud, kalau kami senantiasa mengolah dan menyempurnakan diri kami, dalam panggilan dan kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan untuk mewujudkan panggilan itu, dalam talenta-talenta kehidupan yang dipercayakan pada diri kami secara khusus dan unik.

Dalam tugas perutusan kami, bagi kaum miskin dan tersingkir, bagi yang lemah dan tertindas, bagi alam lingkungan dan segenap kehidupan, bagi Indonesia dan Gereja kami, kami terus melangkah maju. Belajar dan berjuang adalah keniscayaan, berhenti dan berdiam diri adalah dosa.

Tantangan adalah kesempatan mengolah potensi, ruang dan waktu adalah papan menuliskan sejarah. Belajar dan bekerja adalah kesempatan untuk memuliakan Allah, dan dengan ini menguduskan berkat kemanusiaan yang ada pada kami yang sepenuhnya dipercayakan pada diri kami sebagai orang muda.

Dan dengan ini pula, dengan karya-karya hidup seorang Katolik Muda, dikuduskanlah pula masyarakat, tata politik-sosial-dan-ekonomi, kebudayaan, kemanusiaan, dan segenap kehidupan, dalam martabat tertingginya, buah dan tanda kasih Allah  yang terindah dan suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar