Jumat, 06 November 2020

CATATAN HUJAN BULAN OKTOBER

 

Tanggal 2 Oktober saya tiba di Ujung Beting dari pelayanan selama sebulan di Dabo. Saya tiba sekitar jam 12.30 WIB. Kedatangan saya di sana disambut dengan hujan ringan hingga sore menjelang malam. Bagaimana catatan hujan di bulan Oktober ini?

Secara umum dapat dikatakan bahwa bulan Oktober ini curah hujan cukup tinggi, sekalipun tidak setinggi di bulan September. Hari dengan tanpa hujan di bulan ini sedikit lebih banyak dari bulan September. Jika di bulan lalu ada 4 hari tanpa hujan, di bulan ini setidaknya ada 9 hari tanpa hujan. Ini dengan catatan mulai tanggal 25 Oktober saya tidak lagi berada di Ujung Beting. Saya ke Dabo pada Rabu, 28 Oktober. Karena hitungan hari hujan di Ujung Beting dalam bulan Oktober hanya sampai tanggal 25 saja.

Seperti yang telah disampaikan, ada 9 hari di bulan Oktober dimana hujan sama sekali tidak turun. Kesembilan hari itu adalah tanggal 4, 5, 8, 12, 13, 16, 21, 22, 23. Pada hari-hari ini kondisi langit lebih banyak mendung berawan, meski cuaca tetap terasa panas.

Bagaimana hujan di bulan November?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar