Selasa, 17 November 2020

MEMBACA KARAKTER DARI GAMBAR PERTAMA YANG DILIHAT


Setiap orang mempunyai pandangannya sendiri-sendiri. Sekalipun sama-sama melakukan aktivitas yang sama, tiap-tiap orang punya pendapatnya sendiri. Misalnya, sekalipun sama-sama menonton film yang sama, dua orang yang duduk berdekatan pasti mempunyai tanggapan yang berbeda atas film tersebut, sekalipun tak tertutup kemungkinan ada juga persamaannya.
Sama halnya ketika orang melihat gambar di bawah ini. Gambar ini merupakan satu kesatuan, meski dalam kesatuan itu terdapat 4 unsur gambar. Setiap orang tentu berbeda dalam penilaiannya. Masing-masing pribadi punya fokusnya sendiri. Karena itu, gambar yang pertama yang dilihat tentu akan berbeda dari satu orang ke orang yang lain. Dan hal tersebut hendak menampilkan karakter kepribadiannya.

Jika yang pertama dilihat adalah pohon, kamu termasuk orang yang lebih mengandalkan logika. Kamu selalu berusaha mengetahui keadaan di sekitarmu dengan mengandalkan otak dan pemikiranmu. Kamu bukanlah tipe orang yang mengandalkan perasaan. Karena itu, hal ini sangat bagus dalam dunia pekerjaan karena bisa membuatmu berpikir lebih rasional.
Namun terlalu banyak mengandalkan logika tanpa memikirkan perasaan juga tidaklah baik karena hal ini dapat membatasimu. Kamu menjadi tidak pernah bermimpi untuk memperoleh hal-hal yang di luar konteks, sehingga kamu hanya fokus untuk mendapatkan apapun yang terlihat mudah dan memungkinkan bagimu. Karena itu, kamu harus mempunyai pembatas untuk mengontrol egomu.
Selain itu, kamu termasuk orang yang takut mengambil resiko. Kamu tidak mau berusaha keras untuk mendapatkan sesuatu yang terlihat sulit atau cukup mustahil bagimu. Namun di balik itu semua, kamu mempunyai jiwa pemimpin. Banyak orang yang berhasil karena berada di bawah kepemimpinanmu.
Jika kamu melihat wajah gorila, maka kamu mungkin sedang mengalami krisis harga diri. Kamu terlalu keras pada dirimu sendiri dengan memberikan standar-standar yang tinggi bagi dirimu. Standar yang tinggi tersebut mendorongmu untuk tidak pernah menyerah menghadapi situasi apapun. Sebenarnya, sifat pantang menyerah itu baik, namun jika terlalu berlebihan dapat berdampak buruk. Kamu mungkin tidak akan berhenti mengerjakan pekerjaan tanpa mempedulikan kondisi fisik yang mungkin sudah tidak kuat lagi dan butuh istirahat.
Kamu juga termasuk orang yang mempunyai keingin-tahuan tinggi. Inilah yang membuatmu berbeda dari orang-orang lainnya. Kamu selalu terlihat mengerti di saat yang lain mungkin bingung dan tidak paham. Kamu sangat suka belajar dan percaya bahwa pengetahuan tak akan pernah ada habisnya sehingga membuatmu terpancing untuk mengetahui lebih dan lebih. Namun sayangnya, banyaknya pengetahuan yang dimiliki membuat kamu menjadi sombong. Jika kamu terus bersikap demikian maka orang-orang akan menjauhimu karena mereka tidak suka pada orang sombong yang suka pamer dan meremehkan orang lain.
Jika wajah singa adalah yang pertama dilihat, maka kamu adalah orang yang tidak terlalu mempedulikan lingkungan sekitarmu. Kamu juga termasuk orang yang selalu mengandalkan instingmu. Di sisi lain, kamu selalu ingin merasa bebas. Karena itu, kamu hidup di luar aturan dan batasan, sehingga membuatmu banyak memiliki petualangan-petualangan baru. Kamu adalah orang yang penuh ambisi. Jika kamu sudah menentukan, maka kamu tak akan pernah melakukannya setengah-setengah.
Sisi negatifnya, kamu terkadang bisa menyakiti seseorang dengan sangat buruk walaupun sebenarnya kamu tidak pernah bermaksud demikian. Kamu terkadang suka lupa bahwa hal yang kamu anggap lucu sebenarnya bisa sangat menyakiti orang lain. Selain itu, kamu termasuk orang yang sangat sembrono. Kamu tidak akan pernah mundur dari suatu tantangan meskipun hal itu harus mengakibatkan kerugian pribadi.
Jika yang pertama dilihat adalah ikan, meski dalam gambar tersebut merupakan gambar yang paling tidak terlalu jelas terlihat, itu berarti kamu mempunyai kepribadian yang tidak (suka) menonjol. Keberadaanmu dalam lingkup sosial tidak terlalu menonjol atau terlihat, namun kamu masih bisa membaur dengan sangat baik. Kamu selalu membangun relasi baik dengan setiap orang. Kamu sangat mencintai kehidupan dan berharap orang lain juga melakukan hal yang sama.
Tidak semua orang bisa mencintai dirinya sendiri sebesar kamu mencintai dirimu. Kamu juga tidak pernah menyerah karena kamu percaya apa yang seharusnya terjadi maka terjadilah. Kamu selalu menghargai hal-hal yang terjadi dalam hidup.
Dabo Singkep, 7 April 2020
diolah kembali dari Detik Wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar