Senin, 09 Desember 2019

KESAKSIAN SANDRA DEWI TENTANG KEKUATAN NOVENA 3 SALAM MARIA


Sandra Dewi adalah salah satu artis Indonesia yang beragama katolik. Meski sudah menempati tangga kesuksesan, ia tidak pernah lupa akan campur tangan Tuhan dalam hidupnya. Wanita yang memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri, selalu menekankan bahwa dirinya bukanlah siapa-siapa jika bukan karena kebesaran Tuhan. Karena itu, dalam setiap perjuangan hidupnya, Sandra selalu mengandalkan Tuhan.
Salah satu perjuangan dalam hidupnya adalah mendapatkan jodoh yang seiman.  Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Sandra sempat dilanda kecemasan karena belum menemukan pasangan hidup. Banyak tekanan juga dari media. Namun dalam rasa cemas itu, Sandra selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. Ia sering mendaraskan novena dan tak pernah berhenti berdoa. Hingga akhirnya Tuhan mengirimkan seorang lelaki baik dalam hidupnya. Dialah Harvey Moies.
Beberapa bulan lalu, Sandra kembali membagikan kisah imannya. Kali ini tentang mukjizat yang diterimanya dari Tuhan saat mengandung anak keduanya, yang lahir pada 2 September 2019. Lewat akun instagramnya, Sandra Dewi tak sungkan untuk berbagi pengalaman imannya ini dengan penggemarnya. Sandra menceritakan bahwa saat usia kehamilannya menginjak 35 minggu, ia sempat mengalami kendala. Bahkan ia sampai pasrah kalau memang dirinya harus melahirkan dengan cara cesar.

Tahu bahwa kehamilannya kali ini sedikit bermasalah, ia dan suaminya mulai mendaraskan novena 3 Salam Maria. Mereka berdua percaya bahwa tangan Tuhan akan berkarya atas mereka. Dan sekali lagi Tuhan menjawab doa mereka. Pada 2 September 2019, jam 22.07, Sandra melahirkan anak kedua, yang diberi nama Mikhael Moies, dengan berat 3,5 kg dan panjang badan 51 cm.
“Dari awal kehamilan  sampai persalinan kl ini sangat penuh mujizat & cerita.. Dari awal kehamilan yg ga eneg, ga muntah, sampe sering lupa kl lg hamil, sampai minggu ke 37 weeks. Mika posisi kepalanya blum balik kebawah (sungsang), kemudian saya & suami novena tiga Salam Maria,” tulis Sandra pada 9 September 2019 lalu.
Baik Sandra maupun suami, sama-sama berserah kepada Tuhan, bahwa apapun rencana-Nya biarlah semua sesuai kehendak Tuhan. Dan akhirnya, permohonan mereka dikabulkan. Atas apa yang dialaminya ini, Sandra tak pernah berhenti mengucap syukur kepada Bunda Maria karena telah mengabulkan doa-doanya.
Apa yang dilakukan Sandra Dewi ini bisa kita petik sebagai salah satu motivasi iman. Mungkin jika dilihat dari sisi materi, ia jauh lebih sukses dari kita. Tapi jika dilihat dari kesaksian imannya, maka kita perlu belajar dari pengalamannya untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam hidup kita.
sumber: katolik pedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar