Senin, 10 Juni 2019

KETIKA BERADA DI ANTARA DUA KEBENARAN


Tentulah setiap orang pernah berada dalam situasi kebingungan berhadapan dengan dua kebenaran. Sebagai contoh, usai pemilu 2019 baru lalu, tak sedikit masyarakat Indonesia yang bingung karena berada di antara dua kebenaran, yaitu pasangan 01 menang dan juga pasangan 02 menang. Sekalipun Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai penyelenggara resmi pemilu, telah mengumumkan kemenangan pasangan Jokowi – Amin, namun kubu pasangan Prabowo – Sandi juga mengumumkan kemenangan mereka. Ujung-ujungnya, bukan hanya ricuh 22 Mei, tetapi juga kebingungan di beberapa kalangan warga.
Blog budak-bangka lima tahun lalu, persisnya hari ini, 10 Juni 2014, memang bukan membahas soal masalah pemilu, tetapi soal situasi berada di antara dua kebenaran. Judul tulisan yang diangkat adalah “Terhimpit Dua Kebenaran”. Tulisan tersebut memang merupakan hasil refleksi atas situasi kehidupan. Akan tetapi, hasil refleksi itu tidak hanya sebatas hasil refleksi belaka, melainkan memberikan pencerahan kepada para pembaca.
Dikemas dengan menggunakan bahasa Indonesia yang ringan dan sederhana sehingga pembaca mana pun dapat menikmatinya. Di samping itu, tulisan 5 tahun lalu itu tidak terlalu panjang membuat pembaca hanya membutuhkan waktu singkat untuk membacanya. Penulis mengurai gagasannya dengan ringkas, padat dan bernas supaya pembaca langsung menemukan intisarinya.
Patut diakui bahwa tulisan tersebut membantu kita dalam menghadapi situasi berada di antara dua kebenaran. Ada beberapa tawaran yang diberikan. Apa saja tawaran itu? Bagaimana kita menyikapi situasi dilematis itu? Temukan jawabannya dengan klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar