Jumat, 24 Mei 2019

INI RINGKASAN BUKU SEJARAH TEROR

Hari ini 5 tahun lalu, persisnya pada 24 Mei 2014, blog budak-bangka menurunkan sebuah tulisan dengan judul “Catatan Lepas Buku SEJARAH TEROR”. Tulisan ini sepertinya merupakan refleksi atas sinopsis dari buku “Sejarah Teror: Jalan Panjang Menuju 11/9”. Dapat dipastikan bahwa tulisan tersebut masuk dalam kategori sejarah, karena memaparkan persoalan tragedi 11 September. Karena itu, bagi yang mencintai sejarah dan juga terorisme, tulisan ini dapat dijadikan rujukan.
Sangat menarik bahwa tulisan 5 tahun lalu itu menegaskan bahwa terorisme identik dengan islam. Kenapa dikatakan demikian, jawabannya ada dalam tulisan tersebut. Selain itu, tulisan tersebut juga mengajukan beberapa pertanyaan dan pernyataan refleksi, yang semuanya terkait dengan isi buku yang diulas. Beberapa pertanyaan itu misalnya, apakah islam agama damai? Dan apakah islam agama toleran? Dari pertanyaan-pertanyaan itu, ada satu pernyataan menarik, yakni adanya standar ganda dunia islam.
Dikemas dengan menggunakan bahasa Indonesia yang ringan dan sederhana sehingga dapat dengan mudah dibaca dan dinikmati oleh pembaca mana pun. Penulis tidak mengulas pemikirannya dengan tulisan yang bertele-tele, melainkan langsung to the point. Karena itu, untuk mengetahui pertanyaan-pertanyaan dan jawabannya, langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar