Jumat, 24 Mei 2019

MENGENAL MENTAL ASAL BAPAK SENANG DALAM GEREJA

PADA zaman Orde Baru, ada satu istilah yang cukup populer, yaitu ABS (Asal Bapak Senang). Istilah ini menjadi sebuah mental atau gaya hidup para bawahan kepada pimpinannya. Tujuan dari gaya hidup ini adalah supaya orang yang bersikap demikian mendapat pujian dari atasan (dan berpeluang dapat kenaikan pangkat), dan supaya pimpinan tidak mengetahui situasi buruk. Topik inilah yang diangkat blog budak-bangka 4 tahun lalu, persisnya pada 24 Mei 2015, lewat sebuah tulisan dengan judul “Ini Alasan Orang Bermental ABS”.
Yang menarik dari tulisan 4 tahun lalu ini adalah bahwa mentalitas ABS tidak hanya terjadi pada dunia sekular, melainkan juga dalam dunia religius. Tulisan 4 tahun lalu itu mengangkat topik ABS dalam kehidupan Gereja. Dapat dipastikan bahwa tulisan tersebut merupakan hasil refleksi penulis atas situasi dan realitas kehidupan Gereja. Apakah hal itu terjadi di seluruh Gereja atau di lokasi penulis, semuanya berpulang pada pembaca.
Tulisan tersebut dikemas dengan menggunakan bahasa Indonesia yang ringan dan sederhana sehingga dapat dengan mudah dibaca dan dinikmati oleh pembaca mana pun. Selain itu tulisan tersebut tidak ditulis panjang lebar dan bertele-tele, melainkan langsung to the point. Lebih lanjut mengenai isi tulisan tersebut, langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar