Selasa, 23 April 2019

ADA UDANG DI BALIK NASEHAT


Blog budak-bangka enam tahun lalu, persisnya pada 23 April 2013, menurunkan sebuah tulisan dengan judul “Antara Nasehat dan Cemburu”. Tulisan ini merupakan refleksi dari sebuah cerita yang berjudul “Rahib dan Wanita”, yang diambil dari buku Burung Berkicau karya Anthony de Mello. Tulisan ini benar-benar membawa pencerahan bagi kita.
Umumnya orang menilai bahwa nasehat itu baik. Ada tujuan positip yang hendak diberikan oleh pemberi nasehat kepada yang dinasehati. Nasehat merupakan sebuah teguran sekaligus bimbingan, supaya orang yang dinasehati dapat menjadi lebih baik lagi dalam kehidupan dan kepribadian. Akan tetapi, ternyata di balik nasehat ada tersembunyi hal negatif. Hal inilah yang dipapar dalam tulisan 6 tahun lalu itu.
Disajikan dengan bahasa Indonesia yang sederhana dan ringan sehingga pembaca dari kalangan saja dapat menikmatinya. Lagi pula pembaca tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membacanya, karena tulisan tersebut terbilang sangat singkat, padat dan jelas. Lebih lanjut mengenai tulisan tersebut langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar