Senin, 18 Februari 2019

MEMBACA BUKU KUDETA MEKKAH


Lima tahun lalu, tepatnya hari ini, 18 Februari 2014, blog budak-bangka menurunkan sebuah tulisan menarik tentang KUDETA MEKKAH. Tulisan tersebut merupakan ulasan atas sebuah buku yang berjudul “KUDETA MEKKAH: Sejarah yang Tak Terkuak”. Menyimak frase Kudeta Mekkah yang ada pada judul buku tersebut, mungkin sebagian pembaca mengira bahwa buku itu merupakan novel atau cerita fiksi belaka. Namun membaca anak judulnya membuat orang akan bertanya-tanya benarkah ada kudeta di Mekkah.
Pertanyaan itu tentulah wajar. Maklum, publik sudah mengetahui bahwa Mekkah itu adalah tempat paling suci bagi umat islam. Publik juga pasti sudah paham karakter umat islam apabila hal-hal yang terkait dengan atribut keagamaannya “diutak-atik”. Karena itulah, publik akan bertanya mungkinkah ada kudeta di Mekkah.
Akan tetapi, membaca buku itu, atau setidaknya membaca tulisan yang mengulas buku itu, pembaca akan dibuat terperangah. Apalagi penulis buku itu, Yaroslav Trofimov, menyajikannya dengan begitu menarik dilengkapi dengan data-data yang akurat, sehingga ketika membuka pertama kali buku tersebut langsung sulit untuk menutupnya di tengah halaman.
Dan tulisan 5 tahun lalu menghadirkan ulasan yang kritis dan menarik untuk dibaca. Bahasa yang digunakan cukup sederhana dan mengalir. Untuk mengetahui isi ulasan tentang buku “KUDETA MEKKAH: Sejarah yang Tak Terkuak”, langsung saja klik di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar