Senin, 28 Januari 2019

MEMAHAMI ALASAN GRAMEDIA MEMBAKAR BUKU TERBITANNYA


Hari ini, lima tahun lalu, persisnya pada 28 Januari 2014, www.budak-bangka.blogspot.com menurunkan tulisan dengan judul “Alasan Gramedia Membakar Buku”. Tulisan tersebut hendak membahas peristiwa Penerbit Gramedia yang membakar buku karya Douglas Wilson, 5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia, setelah mendapat aksi demo dari kelompok islam. Majelis Ulama Islam (MUI) pun turut memberi tekanan.
Dengan tulisan lugas dan bahasa yang sederhana, penulis mencoba memaparkan persoalan tersebut. Memang penulis tidak memberikan penilaian secara tegas atas peristiwa ini. Mungkin dengan maksud supaya bisa tampil netral. Penulis meletakkan semua analisa dan poin-poin permasalahan tersebut dengan gamblang sehingga pembaca sendiri dapat menilai. Penilaian itu dapat ditujukan kepada sikap Gramedia yang membakar buku, dan juga sikap MUI dan juga umat islam pada umumnya.
Apa saja alasan Gramedia membakar buku 5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia. Untuk mengetahui alasan tersebut, langsung saja baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar