Jumat, 08 Juli 2016

Agama Katolik Tidak Melarang Pernikahan Beda Agama

Di tengah kesulitan orang muda mewujudkan keinginannya untuk menikah dengan pasangannya yang berbeda keyakinan, buku “Kado Cinta bagi Pasangan Beda Agama” seakan menjadi solusi. Hal ini juga diakui oleh penulis, yang membanggakan bahwa lembaganya merupakan satu-satunya solusi.
Dengan begitu yakin penulis mengatakan bahwa agama-agama tidak memberi solusi. Suatu kesimpulan yang gegabah dan konyol. Amat sangat disayangkan, ketika membahas perkawinan menurut Agama Katolik, penulis sama sekali tidak menggunakan sumber yang seharusnya. Wawancara pun diambil dari umat yang pemahaman akan hukum Gerejanya masih lemah. Karena keterbatasan inilah maka diambil kesimpulan yang ngawur. Tapi, anehnya, penulis justru menyatakan bahwa itulah pendapat Gereja Katolik.
Padahal, kalau mau dilihat secara benar, hanya Gereja Katolik yang memberi solusi atas perkawinan beda agama. Di saat agama lain melarang perkaweinan beda agama, agama katolik masih mentolerir dengan beberapa persyaratan. Jadi, kalau orang mau menikah dengan tetap memegang keyakinan masing-masing, Gereja Katoliklah tempatnya. 

Lebih lanjut silahkan baca di Budak Bangka: Tinjauan Buku KADO CINTA bagi Pasangan Beda Agama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar