Jumat, 13 November 2015

Orang Kudus 13 November: St. Maria Teresa Scrilli

BEATA MARIA TERESA SCRILLI, PENGAKU IMAN
Maria Teresa Scrilli lahir pada 15 Mei 1825 di Montevarchi, Arezzo, Italia. Ia adalah puteri sebuah keluarga yang sangat berpengaruh. Sejak masih kecil Maria mengalami sakit keras selama dua tahun, tetapi berhasil sembuh secara ajaib melalui doa. Maria kemudian bergabung dengan sebuah biara Karmel St. Maria Magdalena de Pazzi di Florence, walau hal ini ditentang oleh orangtuanya.
Maria tidak menghabiskan waktu lama, dan kemudian mengikuti kata hatinya untuk keluar dari biara. Maria kemudian menjadi anggota Ordo Ketiga Karmel. Ia mendirikan sebuah sekolah kecil yang mengajar kepada gadis-gadis kecil. Maria terpanggil untuk mendirikan sebuah kongregasi, dan setelah memperoleh dukungan dari Uskup dan Duke Leopold II, Maria bersama 3 orang mendirikan sebuah institute Biarawati Bunda Maria dari Karmel dengan menggunakan jubah Karmel. Maria kemudian menggunakan nama baru: Maria Teresa dari Yesus.
Kongregasi ini pada awalnya berkembang dengan cepat dan berkarya pada bidang pendidikan anak-anak perempuan. Situasi politik kemudian mematikan perkembangan kongregasi ini dengan cepat pula. Maria dan para biarawati lainnya bahkan harus kembali hidup dengan keluarga mereka masing-masing. Pada tahun 1878 Maria pindah ke Florence dan dengan duungan Uskup, ia membangun kembali kongregasinya. Maria kembali berkarya dengan membuka sebuah sekolah bagi anak perempuan miskin. Aturan hidup yang ketat dan juga lingkungan yang kurang sehat membuat kesehatannya menurun.
Maria Teresa Scrilli meninggal dunia pada 14 November 1889 di Florence, Italia. Pada 8 Oktober 2006 ia dibeatifikasi oleh Paus Benediktus XVI, yang diwakili oleh Kardinal Jose Saraiva Martins.
Baca juga orang kudus hari ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar