Selasa, 01 Oktober 2013

Renungan Pesta ST. Theresia Kanak-kanak Yesus

Renungan Pesta St. Theresia Kanak-kanak Yesus
Bac I   : Yes 66: 10 – 14b; Injil    : Mat 18: 1 5

Sabda Tuhan hari ini mau mengatakan kepada kita bahwa Allah adalah sumber segala penghiburan, kesukaan dan lainnya. Dalam bacaan pertama yang diambil dari Kitab Nabi Yesaya, Allah mengungkapkan hal itu dengan tegas dengan memberikan perbandingan dengan seorang ibu (ay. 13). Karena itu, umat diajak untuk bersukacita dan bergirang karena semua kebutuhan diperhatikan dan dipenuhi Allah.

Sikap yang dibutuhkan adalah sikap seorang anak. Inilah yang mau ditekankan Yesus dalam Injil. Seorang anak kecil selalu bergantung penuh pada orang tuanya. Dia tidak akan dapat mengandalkan kekuatannya sendiri. Karena itulah kita diajak untuk menghadap Tuhan dengan mengambil sikap sebagai seorang anak kecil.

Hari ini, melalui sabda-Nya, Tuhan menghendaki kita untuk selalu mengandalkan Dia, sama seperti anak kecil yang bergantung pada orang tuanya. Sikap ini tampak dalam diri St. Theresia dari Kanak-kanak Yesus yang hari ini kita rayakan pestanya. Karena itulah, sabda Tuhan sejalan dengan teladan orang kudus kita hari ini. Sehingga dengan demikian kita pun dapat terbantukan dalam menghayati sabda Tuhan.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar