Selasa, 09 Juli 2013

Renungan Hari Selasa Biasa XIV-C

Renungan Hari Selasa Biasa XIV, Thn C/I
Bac I   : Kej 32: 22 – 32; Injil        : Mat 9: 32 – 38

“Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.” (ay. 26). Demikian kata Yakub kepada lawan bergumulnya. Sekalipun mereka bertarung, Yakub tetap ingin mendapatkan berkat dari orang tersebut yang adalah Tuhan. Ada semanat juang dan tekad dalam diri Yakub untuk mendapatkan sesuatu yang baik bagi hidupnya.

Hal yang senada juga ditekankan dalam bacaan Injil. Yesus mengajak orang untuk datang kepada-Nya demi mendapatkan rahmat kesembuhan dan kebaikan dari Yesus. Orang bisu dibawa menghadap Yesus dan menerima kesembuhan. Ada banyak orang yang sebenarnya membutuhkan rahmat dan berkat, namun ada juga keterbatasan. Yesus membutuhkan orang lain untuk menjadi “penyalur” rahmat dan berkat bagi sesama.

Manusia membutuhkan berkat dari Tuhan. Tapi manusia juga dibutuhkan untuk menyalurkan berkat Tuhan. Sabda Tuhan hari ini menyadarkan diri kita bahwa berkat Tuhan itu baik dan penting bagi hidup kita dan sesama. Tuhan menghendaki agar setelah kita menerima berkat dari Tuhan, hendaklah kita juga mau membantu menyalurkan berkat Tuhan itu kepada sesama.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar