Sabtu, 22 Juni 2013

Renungan Hari Sabtu Biasa XI-C

Renungan Hari Sabtu Biasa XI, Thn C/I
Bac I   : 2Kor 12: 1 – 10; Injil       : Mat 6: 24 – 34

Tuhan, melalui sabda-Nya hari ini, mau mengajak kita untuk mengarahkan hidup kita kepada Dia. Yesus dalam Injil dengan tegas mengatakan, “Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan.” (ay. 24). Di sini Yesus menghendaki agar kita mengarahkan hidup kita kepada Allah. Mengarahkan hidup kepada Allah sama artinya menyerahkan hidup kita secara total kepada penyelenggaraan ilahi-Nya, karena kita percaya Tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita. Dengan sikap ini maka kita tak akan perlu merasa cemas atau khawatir.

Apa yang diajarkan Yesus ini, dilaksanakan oleh Paulus. Dalam bacaan pertama Paulus mensyeringkan pengalaman hidupnya. Kepada jemaat di Korintus, dalam suratnya yang kedua, Paulus mengungkapkan bahwa dirinya hanya bermegah pada Tuhan. Paulus tidak mau menonjolkan dirinya. Hanya kepada Tuhan saja dia mengabdikan diri, sekalipun untuk itu ia harus “senang dan rela di dalam kelemahan, siksaan, kesukaran, penganiayaan dan kesesakan.” (ay. 10).

Tuhan dalam sabda-Nya hari ini mau berpesan agar kita tidak perlu merasa khawatir akan hidup ini. Serahkanlah hidup kita ke dalam tangan Tuhan. Biarkanlah Tuhan yang menyelesaikannya. Tuhan tidak akan mencelakakan umat-Nya, sebaliknya Ia ingin agar kita selamat. Untuk itu, hendaklah kita berserah diri kepada Tuhan dan hanya kepada Dia kita bermegah.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar