Kamis, 06 Juni 2019

SEBUAH EKSPERIMEN TENTANG KENYAMANAN


Adalah wajar jika setiap orang membutuhkan kenyamanan dalam hidupnya. Ketidak-nyamanan dalam hidup, entah itu karena gangguan keamanan atau sakit ataupun faktor lainnya, akan membuat orang gelisah, stress dan mudah marah. Topik kenyamanan inilah yang diangkat blog budak-bangka 3 tahun lalu, persisnya 6 Juni 2016, lewat judul tulisan “Membuat Ketidak-nyaman Menjadi Nyaman”.
Yang membuat tulisan tersebut menarik adalah bahwa tulisan itu lahir dari pengamatan penulis. Karena itu, penulis memberi judul kecil tulisannya “Eksperimenku: Kenyamanan”. Jadi, tulisan tersebut lahir dari pengalaman hidup yang kemudian direfleksikan. Hasil refleksi inilah yang kemudian ditawarkan kepada pembaca. Tentulah dapat dikatakan bahwa penulis mau mengajak pembaca untuk tidak selalu tergantung pada situasi tidak nyaman.
Tulisan 3 tahun lalu itu menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana dan ringan sehingga pembaca mana pun dapat menikmatinya. Narasinya runtut sehingga benar-benar mengarahkan pembaca pada kesimpulan akhir. Di samping itu, pembaca tak perlu waktu yang lama untuk menghabisi tulisan tersebut, karena tulisan itu padat, jelas dan tidak panjang. Karena itu, hanya butuh waktu beberapa menit saja pembaca dapat menemukan intisarinya.
Apa dan bagaimana isi tulisan itu? Bagaimana mengubah ketidak-nyamanan menjadi nyaman? Langsung saja temukan jawabannya dengan klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar