Senin, 24 Juni 2019

PANDANGAN KELIRU ISLAM TERHADAP KRISTEN

Dua tahun lalu, persisnya hari ini, 24 Juni 2017, blog budak-bangka menurunkan sebuah tulisan dengan judul agak provokatif, yaitu “Islam Menyajikan Kekristenan Palsu kepada Umatnya”. Jika agama-agama lain hanya focus kepada umatnya saja, berbeda dengan agama islam yang sibuk juga mengurusi agama lain. Setidaknya dalam Al-Qur’an ada disinggung agama Kristen dan Yahudi dan juga agama asli Arab pra-islam. Namun sayangnya, apa yang disampaikan oleh Al-Qur’an terkait dengan agama-agama lain itu ternyata keliru.
Hal inilah yang hendak dibahas dalam tulisan 2 tahun lalu itu, secara khusus kekeliruan terhadap agama kristen. Tulisan tersebut merupakan hasil olah ulang atas bab 24 dari buku "Islam and Terorism". Pernyataan bahwa islam menyajikan kekristenan palsu merupakan hasil refleksi dan sekaligus kesaksian penulis buku itu, yang adalah mantan Guru Besar Universitas Al Azhar, Mesir. 
Tulisan 2 tahun lalu itu dapat menjadi jembatan komunikasi antara umat islam dan Kristen. Tulisan tersebut diurai dengan menggunakan bahasa yang ringan dan sederhana sehingga mudah dicerna siapa pun. Pembaca tidak membutuhkan waktu yang panjang untuk membacanya, karena tulisan tersebut dikemas dengan singkat, padat, bernas dan jelas.
Lebih lanjut mengenai isi tulisan tersebut langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar