Kamis, 28 Februari 2019

MENCERMATI PEMILU SERENTAK: PERTARUNGAN SIAPA LAWAN SIAPA

Tanggal 17 April nanti Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi dengan nama PEMILU. Pada waktu itu, dalam sejarah bangsa Indonesia, untuk pertama kali mengadakan PEMILU serentak, yaitu pemilihan presiden, anggota DPD dan anggota legislatif. Untuk menutup bulan Februari tahun lalu, yakni 28 Februari 2018, budak bangka blogspot menurunkan tulisan dengan judul “Pemilu 2018 – 2019: Pertarungan antara Islam dan Nasionalis”. Tulisan tersebut merupakan olahan dari sebuah tulisan yang dimuat pada salah satu media online yang berbasis pada Gereja Katolik. Tulisan tersebut dapat dijadikan bahan pengetahuan bagi siapa saja, karena ia mengungkapkan analisa yang tajam dan bernas untuk sampai pada kesimpulan konfrontasi islam dan nasionalis.
Tulisan tahun lalu itu masih relevan untuk situasi kita sekarang ini, yang sedang memasuki masa kampanye PEMILU serentak. Jika ditelaah beberapa berita, baik yang online maupun offline, pertarungan islam dan nasionalis itu sangat kentara. Tulisan tersebut disajikan dengan bahasa yang sederhana, ringan dan mengalir membuat ia enak dibaca dan dinikmati siapa saja. Dalam tulisan tersebut ditampilkan juga dua tulisan lain yang sejalan, yang merupakan refleksi atas peristiwa pilkada DKI Jakarta.
Siapa yang sekarang ini mewakili kubu islam dan siapa yang mewakili kubu nasionalis? Untuk untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan tersebut, langsung saja klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar