Jumat, 28 September 2018

CARA BIJAK MENYIKAPI PENISTAAN AGAMA

Semua umat beragama sepakat bahwa agama itu mengajarkan kebaikan. Menjadi persoalan, jika memang mengajarkan kebaikan kenapa ada begitu banyak kekacauan yang disebabkan karena agama? Ada perang yang mengatas-namakan agama. Ada aksi bom bunuh diri menewaskan orang yang tak bersalah. Ada penghinaan demi penghinaan, juga dilakukan atas nama agama.
Uniknya, ketika agama itu dihina atau dilecehkan, umatnya menjadi murka. Aksi unjuk rasa yang dapat juga berakhir pada tindakan anarki (kerusuhan) merupakan tampilan yang umum. Hal ini dimaklumi karena ternyata agama juga mengajarkan umatnya untuk membela dirinya. Sudah terkenal pernyataan salah satu tokoh agama di Indonesia, “Ganti bajumu dengan kain kafan, jika kamu diam saja ketika agamamu dihina.”
Tulisan “Mari Lihat Masalah Penistaan Agama secara Total” mengajak pembaca untuk lebih bersikap bijak menghadapi masalah penghinaan agama. Diulas dengan bagus, dengan menggunakan bahasa yang sederhana sehingga pembaca dari kalangan manapun dapat memahaminya. Untuk dapat membacanya, silahkan klik di sini. Jangan lupa untuk memberi komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar