Jumat, 05 Desember 2014

Kiamat dan Libur Sekolah

Suatu hari Romo Robert diminta untuk misa di sekolah. Sudah menjadi kebijakan sekolah itu kalau hari Jumat ketiga dalam bulan selalu diadakan perayaan ekaristi. Perayaan ekaristi itu untuk semua siswa katolik yang bersekolah di sana, mulai dari TK hingga SMA.

Seperti biasanya, anak-anak TK dan murid SD kelas 1 dan 2 selalu duduk di depan. Kebetulan bacaan Injil hari itu tentang pengadilan akhir atau akhir zaman. Romo Robert memang suka bercerita. Karena itu, ia menggambarkan situasi akhir zaman, atau yang biasa disebut hari kiamat. Anak-anak, terutama yang duduk di depan, mendengarkan dengan begitu serius dan sedikit mencekam.

“Waktu itu akan ada petir dan kilat sambar menyambar,” kisah Romo Robert sambil memperagakan suara petir sehingga anak-anak ada yang ketakutan. “Ada nyala api turun dari langit dan air laut tiba-tiba naik. Air bah meluap tinggi. Tanah-tanah akan retak merekah. Gunung-gunung akan longsor.”

Di saat Romo Robert bercerita dengan semangat dan berbinar-binar, seorang siswa SD kelas 1 menyeletuk, “Waktu itu sekolah libur gak ya?”

Romo, “#$@^&%*%$????”
Pangkalpinang, 30 September 2014
by: adrian
Baca juga humor lainnya:
                                                                                                              Salah Nama dalam Doa   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar