Jumat, 15 Agustus 2014

Sama-sama Pakai Kitab Suci


Suatu hari pimpinan ormas islam radikal mendapat informasi dari aparat bahwa besok akan ada sekelompok massa gabungan lintas agama melakukan aksi damai pembubaran ormas mereka. Karena itu, ia berencana melakkan aksi tandingan. Kepada anggotanya ia berkata, “Masak kita yang berjuang menegakkan amar ma'ruf nahi munkar mau dibubarkan. Itu berarti mereka mencintai kemunkaran. Mereka berusaha memerangi kita. Kita harus lawan!”

Seorang anggota menanyakan dasar biblis aksi mereka. Dengan santai sang pemimpin menjawab, “Allah telah bersabda dalam Al Quran, ‘Perangilah di jalan Tuhan orang-orang yang memerangi kamu!’ (QS Al-Baqarah 2: 190) Kalimat ini akan muncul di spanduk kita nanti.”

Keesokan harinya, situasi demo semakin memanas. Kelompok ormas islam radikal tidak tahan mendengar pernyataan-pernyataan dari kelompok massa yang menghendaki mereka bubar. Beberapa anggota dan pendukung ormas islam radikal ini terpancing emosinya. Mereka terlihat hendak melakukan penyerangan.

Melihat gelagat buruk itu, seorang muslim mengambil bubuk kapur dan membuat garis pembatas yang memisahkan kelompoknya dengan kelompok islam radikal itu. Kemudian dengan lantang ia berkata dengan mengutip teks kitab Suci, “Janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Baca sura Al-Baqarah 2: 190!”

Akhirnya kelompok islam radikal itu mengurungkan niatnya.
Jakarta, 14 April 2014
by: adrian
Baca humor lain juga:
2.      Kaya Karena Yesus
4.      Alergi pada Salib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar