Selasa, 08 Oktober 2013

Renungan Hari Selasa Biasa XXVII-C

Renungan Hari Selasa Biasa XXVII, Thn C/I
Bac I   : Yun 3: 1 – 10; Injil           : Luk 10: 38 42

Injil hari ini menampilkan kisah Martha dan Maria. Martha sibuk melayani Yesus dan rombongan-Nya, sedangkan Maria duduk mendengarkan perkataan-Nya. Akhirnya Yesus memuji Maria. Bukan berarti apa yang dilakukan Martha itu tidak baik. Apa yang dibuat Marta itu BAIK, akan tetapi apa yang dilakukan Maria itulah yang TERBAIK. Hal ini mengingat waktu Yesus yang singkat.

Dalam bacaan pertama yang terbaik bagi orang Niniwe adalah bertobat. Itulah yang dikehendaki Allah, sehingga melalui mulut Nabi Yunus disampaikanlah seruan pertobatan. Warga kota Niniwe mendengarkan ajakan itu sehingga akhirnya mereka bertobat. Karena pertobatan itu, Allah tidak jadi melaksanakan malapetaka yang sudah dirancang-Nya.

Lewat sabda-Nya hari ini, Tuhan menghendaki agar kita melakukan sesuatu yang terbaik untuk-Nya. Ini berarti Tuhan menuntut “lebih” pada kita. Salah satu yang terbaik saat ini adalah bertobat. Melalui sabda Tuhan, kita diajak untuk menyesali dosa-dosa kita dan berusaha untuk memperbaiki serta tidak lagi mengulanginya.


by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar