Kamis, 04 Juli 2013

Renungan Hari Kamis Biasa XIII-C

Renungan Hari Kamis Biasa XIII, Thn C/I
Bac I   : Kej 22: 1 – 19; Injil        : Mat 9: 1 – 8

Sabda Tuhan dalam bacaan pertama hari ini mau menampilkan ketaatan Abraham kepada Allah. Sekalipun perintah Allah itu bertentangan dengan keinginan dan akal sehat Abraham, namun Abraham tetap melaksanakannya. Kenapa Abraham mau saja melakukan semua itu? Jawabannya adalah karena dia percaya kepada Allah. Abraham percaya bahwa Allah selalu ingat akan janji-Nya dan tak akan mencelakakan dirinya.

Sikap percaya ini juga yang diangkat Injil hari ini. Yesus menawarkan kepercayaan kepada orang lumpuh. Ada dua hal yang saling berkaitan, yaitu dosa diampuni dan penyembuhan. Dan orang lumpuh itu menanggapi tawaran Yesus dengan sikap percaya sehingga ia mendapatkan rahmat kesembuhan. Dengan memperoleh kesembuhan, berarti juga ia mendapatkan rahmat pengampunan.

Sabda Tuhan hari ini menghendaki kita untuk senantiasa percaya kepada-Nya. Walaupun kehendak Tuhan itu bertentangan dengan keinginan kita, hendaklah kita tetap menaruh kepercayaan kepada-Nya. Kita harus yakin bahwa Tuhan tidak menghendaki umat-Nya menderita, sebaliknya Ia ingin kita bahagia.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar