Minggu, 15 April 2012

Aksi Paskah 2012 Umat Katolik St Mikael, Tanjung Batu

Lubuk, 8 April 2012 - Setelah perayaan ekaristi perayaan Pesta Paskah, yang dipimpin oleh Rm. Yudhi, semua umat beserta romonya berangkat menuju pantai Lubuk. Perjalanan memakan waktu sekitar 25 menit. Rencananya, di sanalah mereka mau mengungkapkan kegembiraan paskah dalam kebersamaan. Di sana juga mereka ingin menghaturkan syukur. Semuanya itu diwujud-nyatakan dengan aksi menanam pohon pinus.

Perlu disadari bahwa bumi ini lagi menghadapi ancaman bahwa pemanasan global atau yang dikenal dengan istilah global-warming. Isu global warming merupakan ancaman bagi kehidupan bumi dan semua isinya termasuk manusia. Artinya, ia akan mendatangkan kematian bagi kehidupan. Untuk itu, bumi perlu diselamatkan. Salah satu bentuk penyelamatan adalah dengan penghijauan.

Atas dasar inilah, panitia paskah 2012 stasi St Mikael, Tanjung Batu, menggagas aksi tanam pohon pinus. Meski kecil tapi bermakna. Aksi ini dikaitkan dengan paskah, yang adalah kebangkitan Tuhan Yesus. Yesus bangkit dari kematiannya. Jadi, ada keselarasan antara penghijauan dengan kebangkitan.

Inilah cukilan-cukilan gambar aksi mereka.......






Tidak ada komentar:

Posting Komentar