Senin, 17 Juni 2013

(Inspirasi Hidup) Hiduplah Penuh Syukur

HIDUPLAH PENUH SYUKUR
Brian Tracy pernah berkata, "Bangunlah sikap syukur dan syukurilah atas segala sesuatu yang terjadi pada diri Anda, melangkah ke depan untuk menerima sesuatu yang lebih besar dan lebih baik dari situasi Anda sekarang. "Di sini mau ditekankan bahwa yang terpenting adalah sikap penuh syukur, bukan apa yang terjadi. Sekalipun yang terjadi pada diri kita itu tidak menyenangkan, berusahalah untuk tetap bersyukur."

Jika kita sedang sulit tidur, mungkin karena tempat tidur yang kuranag nyaman, ingatlah pada orang-orang tunawisma yang  tidak tidur di tempat tidur empuk dan tak berselimut. Jika kita terjebak dalam kemacetan, jangan kesal. Masih banyak orang yang terpaksa menarik gerobak sampah yang berat dengan berjalan kaki menuju tempat pembuangan sampah.

Jika kita sedang mengalami hari yang mengesalkan di kantor, pikirkanlah orang-orang di luar sana yang masih belum mendapatkan pekerjaan. Jika kita sedang sedih dan kecewa karena hubungan cinta sedang memburuk, pikirkanlah mengenai orang yang tidak tahu seperti apa rasanya mencintai dan dicintai.

Jika kita mengeluh tidak punya sepatu baru, pikirkanlah orang-orang yang tidak memiliki kaki. Jika kita menemukan uban saat bercermin, pikirkanlah pasien kanker yang  dikemoterapi  yang berharap rambutnya tetap utuh.

Jika kita mengeluh negeri ini tidak banyak memberi, pikirkanlah negara lain yang saat ini sedang dilanda peperangan dan kelaparan. Jika mobil kita mogok dan kita mesti berjalan berkilo-kilo untuk mencari bantuan, pikirkanlah orang cacat yang ingin sekali berjalan seperti kita.

Bersyukurlah atas apapun situasi yang dialami dan berikan makna syukur untuk segala situasi yang dihadapi. Jangan mengeluh!!! Hidup penuh syukur membuat hidup ini terasa indah.

by: adrian, dikembangkan dari email Anne Ahira
Baca juga refleksi lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar