Jumat, 19 April 2013

Remaja yang Beriman


REMAJA KATOLIK TUMBUH DLM IMAN

HIDUPKATOLIK.com, PULIT, JAKARTA - Puluhan remaja Katolik di Jakarta berkumpul di Gereja Stella Maris Pluit, Jakarta Utara, Minggu, 7/4. Dengan penuh keceriaan, mereka merayakan Hari Anak Misioner ke-170. Direktur Nasional Karya Kepausan Indonesia, Romanus E. Harjito OCarm mengajak remaja Katolik bertumbuh dalam iman dan kebenaran. “Misi anak misoner adalah doa, derma, kurban, dan kesaksian,” tandasnya.

Acara yang menjadi ajang Temu Bina Iman Remaja (BIR) se-Keuskupan Agung Jakarta ini dibuka dengan Misa dalam nuansa beragam budaya, seperti Betawi, Makassar, Jawa, Batak, Flores, Lampung, dan Korea.

Menurut Ketua Panitia Yohana Neneng, acara ini seharusnya diadakan pada Januari lalu. “Karena musibah banjir dan masa Prapaskah, acara ini ditunda,” katanya. Meski tertunda, tak mengurangi rasa senang Angelina Purbaningsih, peserta dari Paroki St Antonius Padua Bidaracina. “Saya senang bisa bertemu dengan teman-teman dari berbagai paroki di KAJ,” katanya. Pendamping BIR dari Paroki St Fransiskus Xaverius Tanjung Priok, Anastasia Santi Wahyuni pun mengapresiasi kegiatan ini.

A. Benny Sabdo, http://www.hidupkatolik.com/2013/04/17/remaja-katolik-tumbuh-dalam-iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar