Jumat, 19 April 2013

Teleponan Dua Bahasa

Siang itu aku sedang mencuci pakaian. Di dapur ada dua orang wanita: Mbak Tanti dan Tante Ratna. Awalnya saya tidak mendengar suara apapun dari dalam dapur, kecuali suara televisi. Masing-masing sibuk dengan urusan dapurnya. Tiba-tiba saya mendengar dua wanita ini bersuara dengan agak berteriak. Dalam hati saya berpikir, kenapa harus pake teriak-teriak, padahal mereka satu ruangan.

Akan tetapi, lama kelamaan saya makin bingung. Bukan lantaran suara besar mereka, melainkan bahasa yang mereka gunakan. Mbak Tanti berbicara menggunakan bahasa Jawa diselingi bahasa Indonesia, sedangkan Tante Ratna memakai bahasa Lembata yang juga diselingi bahasa Indonesia. Koq bisa nyambung, ya? Tanya hati kecilku.

Karena penasaran, aku masuk ke dalam dapur. Oh, ternyata mereka sibuk ngobrol dengan orang lain di HP….. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk.

by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar