Selasa, 19 Februari 2013

Renungan Hari Selasa Prapaskah I-C

Renungan Hari Selasa Prapaskah I, Thn C/I
Bac I : Yes 55: 10 – 11; Injil       : Mat 6: 7 – 15

Injil hari ini mengisahkan tentang Yesus yang mengajar para murid-Nya doa dan bagaimana berdoa yang baik. Salah satu yang mau ditekankan Yesus dalam pengajaran-Nya tentang doa dan cara berdoa ini adalah sikap batin/hati pendoa, bukan soal banyaknya kata-kata dan bukan juga soal indahnya doa yang diucapkan. Sikap batin/hati yang ditekankan Yesus adalah sikap rendah hati, tidak serakah, hidup penuh syukur dan sikap mengampuni.

Doa yang ditunjang dengan sikap hati/batin yang demikianlah yang dikehendaki Tuhan. Tuhan akan mencurahkan rahmat dan berkatnya yang telah disediakan-Nya. Rahmat dan berkat Tuhan ibarat "hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan." (Yes 55: 10).

Sabda Tuhan hari ini menghendaki kita agar mengubah sikap hati/batin kita saat berdoa kepada Tuhan supaya doa kita berkenan pada-Nya. Sikap hati/batin itu haruslah sesuai dengan kehendak Allah.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar