Rabu, 05 Desember 2012

Renungan Hari Rabu Adven I-C

Renungan Hari Rabu Adven I, Thn C/I
Bac I : Yes 25: 6 – 10a; Injil       : Mat 15: 29 – 37

Dalam Injil hari ini Yesus banyak membuat mujizat. Ada dua jenis mujizat yang dilakukan Yesus dalam kisah Injil Matius tadi. Pertama adalah mujizat penyembuhan; dan yang kedua adalah mujizat perbanyakan roti dan ikan. Cukup menarik mujizat yang pertama ini.

Dikatakan bahwa "orang banyak berbondong-bondong datang kepada-Nya membawa orang lumpuh, orang timpang, orang buta, orang bisu dan banyak lagi yang lain, lalu meletakkan mereka pada kaki Yesus." (ay. 30). Mereka datang kepada Yesus karena mereka tahu bahwa pada Dia ada kesembuhan. Mereka meletakkan semua harapan mereka pada Yesus. Tentulah peletakan harapan itu diikuti juga dengan iman.

Dan karena iman itulah akhirnya harapan mereka terpenuhi. "Orang bisu berkata-kata, orang timpang sembuh, orang lumpuh berjalan, orang buta melihat." (ay. 31). Sebagai ungkapan syukur, mereka akhirnya memuliakan Allah.

Sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi kita. Sabda Tuhan hari ini mau mengajak kita untuk datang kepada Yesus di saat kita menghadapi berbagai macam persoalan hidup. Tuhan menghendaki agar kita meletakkan harapan kita pada Yesus. Tentulah harus disertai dengan iman yang teguh.

Satu hal yang harus diingat adalah supaya kita jangan lupa menghaturkan syukur dan terima kasih kepada-Nya atau kepada Tuhan atas apa yang telah kita terima. Ucapan syukur dan terima kasih merupakan ungkapan kita memuliakan Allah.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar