Jumat, 03 Juli 2015

Mau ke Surga, Tapi Jangan Sekarang

Suatu hari Romo Aleks berkeinginan membuat perubahan dalam pewartaannya. Ia ingin menyelamatkan umatnya agar kelak mereka bisa masuk surga. Karena itu, ia pergi ke sebuah lokalisasi pelacuran yang ada di wilayah parokinya. Ia mau menawarkan surga kepada umatnya yang ada di sana satu per satu. Ketika memasuki lokalisasi itu, ia bertemu dengan Magdalena.
Rm. Aleks    : Magda, apakah kamu ingin ke surga?
Magdalena   : Iya, Romo.
Rm. Aleks    : Segera tinggalkan tempat ini.
Romo Aleks senang karena ternyata Magdalena mengikuti dia. Kemudian ia bertemu lagi dengan Anton, yang punya café, tempat mangkal para wanita malam itu.
Rm. Aleks    : Anton, apakah kamu ingin sampai ke surga?
Anton           : Tentu saja, Romo. Saya mau.
Rm. Aleks    : Kalau begitu segeralah tinggalkan sarang setan ini.
Sama seperti Magdalena, Anton pun mengikuti Romo Aleks. Ia segera menutup pintu cafenya. Tak jauh dari tempat Anton, Romo Aleks berjumpa Monika, salah satu primadona di situ.
Rm. Aleks    : Monik, apakah kamu ingin pergi ke surga?
Monika        : Tidak, Romo. Saya tidak mau.
Romo Aleks kaget mendengar jawaban itu. Ia menatap tepat di mata Monika.
Rm. Aleks    : Apakah kamu nanti kalau sudah mati sungguh tidak mau ke surga?
Monika        : Oh, kalau saya mati, tentu saya mau, Romo. Tadi saya pikir perginya sekarang.
edited by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar