Minggu, 13 Juli 2014

Kejahatan Seksual di Balik Facebook

AWAS, KEJAHATAN SEKSUAL MENGINTIP DARI BALIK MEDIA SOSIAL
Dewasa ini kita sudah tak asing lagi dengan namanya media sosial, seperti facebook. Bahkan anak kecil pun sudah memiliki akun facebook, meski sebenarnya anak belum pantas ber-facebook-ria. (Tentang hal ini dapat klik di sini). Namun masih sedikit dari kita yang menyadari bahwa ada begitu banyak kejahatan yang mengintip dari balik facebook ini. Salah satunya adalah kejahatan seksual.

Sekalipun facebook menjadi “sarana” tindak kejahatan, bukan lantas berarti bahwa facebook itu jahat. Man behind the gun. Dari dirinya sendiri facebook adalah netral. Manusialah yang telah menyalah-gunakannya. Dan manusianya juga yang mau disalah-gunakan.

Karena itu, di sini kami akan menampilkan beberapa cuplikan tindak kejahatan seksual yang lahir dari facebook. Bukan maksud kami menjelek-jelekkan media sosial ini. Adalah tujuan kami agar para pengguna facebook, khususnya kaum perempuan, untuk berhati-hati dalam menjalin relasi di dunia maya.

Satu prinsip yang harus dipegang adalah social media adalah dunia maya. Dunia maya bukanlah dunia nyata. Karena itu, gambaran teman di media sosial belumlah mewakili kenyataan. Karena itu, jangan mudah percaya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar