Kamis, 01 Agustus 2013

(Pencerahan) Nasehat Buat Para Cewek

CEWEK: HARGA DIRI & PERCAYA DIRI
Jaman sekarang bukanlah jaman Siti Nurbaya, di mana pasangan hidup bukan pilihan pribadi melainkan orang tua. Pada masa kini anak-anak muda mendapatkan pasangannya melalui proses langsung yang dikenal dengan istilah pacaran.

Karena proses ini langsung, dan terkadang tanpa kontrol ketat orang tua, banyak anak muda terjerumus ke dalam pacaran yang salah. Dan sepertinya pacaran yang salah ini menjadi suatu tren gaya hidup kaum muda, sehingga mereka tidak lagi melihat hal itu sebagai kesalahan moral melainkan benar karena sudah biasa. Karena itu ada remaja putri bingung bersikap ketika pacarnya yang benar-banar romantis berkata,”Semua orang melakukannya, koq!”

Agar tidak terjerumus ke dalam situasi ini seorang cewek (dan tentu juga cowok) harus menentukan batasan dalam berpacaran. Misalnya, ada lelucon yang tidak pantas ditertawakan, ada tempat yang tidak boleh dikunjungi atau dijadikan lokasi pacaran, dan ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Prinsip dasar bagi seorang cewek adalah harus memiliki harga diri dan percaya diri.

Seorang cewek yang mempunyai harga diri akan dapat menghargai dirinya sendiri. Hal ini akan dapat membantu cowoknya untuk menghargainya. Cewek yang menghargai dirinya sendiri tak akan membiarkan seorang cowok memegang-megang tubuhnya seenaknya.

Mungkin ada anggapan bahwa dengan melarang cowok memegang-megang anggota tubuhnya, maka cewek akan kehilangan si cowok atau cewek tidak akan mempunyai pacar lagi. Ini merupakan anggapan yang keliru. Anggapan ini merupakan keruntuhan mental dan pribadi seorang cewek. Di sini terlihat bahwa si cewek kurang percaya diri.

Seorang cewek harus yakin bahwa dirinya patut mendapatkan persahabatan dengan seorang cowok. Meski kehilangan seorang cowok, masih ada yang lainnya. Ini nasehat untuk para cewek: seorang cowok yang mencoba memaksa Anda melakukan apa saja yang Anda rasa salah, tidak layak bagi Anda. Jika Anda kehilangan dia, itu lebih baik bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar