Jumat, 14 Juni 2013

KPP tentang Kitab Suci

Suatu hari pastor paroki meminta saya untuk membawakan salah satu materi KPP (Kursus Persiapan Pernikahan). Materi yang saya bawakan adalah kesetaraan pria dan wanita sebagai suami isteri dalam rumah tangga. Uraian materi itu didasarkan pada kisah Adam dan Hawa dalam Kitab Kejadian. Peserta yang ikut ada 9 pasang.

Saya mengawali pertemuan dengan meminta peserta membacakan teks Kitab Suci Kejadian 2: 7 - 25 secara bergiliran. Setelah selesai membaca, saya langsung bertanya kepada peserta, Kira-kira, apa yang akan dilakukan oleh  pria jika tidak ada wanita?"

Saya diam sejenak dan melihat ke sekeliling ruangan untuk menunggu reaksi peserta. "Saya ulang sekali lagi, apa yang akan dilakukan pria jika tidak ada wanita?"

Tiba-tiba ada suara pria yang menyahut dari belakang ruangan itu, "Mancing di sungai yang ada di Taman Eden!"

by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar