Selasa, 28 Mei 2013

(Pencerahan) Bukan Cuma Tahu

Mengetahui kristus
Wawancara antara seseorang yang baru saja bertobat dan mengikuti Kristus dengan seorang teman yang tidak beriman.

“Jadi, kau sudah bertobat dan menjadi pengikut Kristus?”

“Ya.”

“Kalau begitu, tentu kau tahu banyak tentang DIA. Misalnya, di negara mana IA dilahirkan?”

“Aku tidak tahu.”

“Berapa usia-Nya waktu IA meninggal?”

“Aku tidak tahu.”

“Berapa kali IA berkotbah?”

“Aku tidak tahu.”

“Lho, bagi orang yang menyatakan telah bertobat menjadi pengikut Kristus, kau mengetahui sedikit sekali.”

“Kau memang benar. Aku malu karena begitu sedikit pengetahuanku tentang DIA. Tetapi, sekurang-sekurangnya aku tahu hal ini: tiga tahun yang lalu aku seorang pemabuk. Hutangku banyak. Keluargaku berantakan. Anak isteriku selalu takut setiap kali aku pulang.

Tetapi sekarang, aku sudah tidak minum lagi. Hutang-hutangku sudah lunas. Keluarga kami bahagia. Anak-anak senang menantiku pulang ke rumah setiap sore. Ini semua karya Kristus bagiku. Sebanyak inilah yang saya ketahui tentang Kristus.”

Benar-benar mengetahui berarti diubah oleh apa yang diketahuinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar