Kamis, 02 Mei 2013

Seks itu Suci

Seks bukanlah tabu sehingga harus ditakuti atau disegani. Seks itu suci karena ia berasal dari yang maha suci, yaitu Allah. Allah-lah yang menciptakan dan menganugerahkannya kepada setiap manusia. Karena seks itu suci, maka seks harus dihormati, dihargai, dijaga dan dirawat, bukannya disalahgunakan.

Hubungan seks di luar nikah adalah bentuk penyalahgunaan seks itu sendiri. Kenapa? Istilah lain hubungan seks adalah hubungan suami isteri. Ini berarti hubungan itu hanya boleh dan sah dilakukan oleh orang yang sudah terikat sebagai suami isteri.

Pornografi, seperti mempublikasikan alat seks atau adegan seks, adalah juga bentuk penyalahgunaan seks. Di sini orang tidak menghormati dan menghargai seks itu sendiri. Orang lupa bahwa seks itu merupakan bagian privat setiap orang. Hanya orang tertentu saja yang bisa melihatnya, seperti pasangan hidup (suami isteri) dan tenaga medis.

Seks itu harus dijaga dan dirawat dengan baik. Dan yang pertama dan utama melakukannya adalah diri sendiri. Penjagaan dan perawatan berguna demi terhindar dari penyalahgunaan dan juga dari penyakit.

Sikap menghormati, menghargai dan menjaga serta merawat seks dengan baik dan benar merupakan wujud tanggung jawab dan sikap hormat kita kepada Tuhan, sang pemberi.

by: adrian


Tidak ada komentar:

Posting Komentar